MENGATASI GLOBAL WARMING

MENGATASI GLOBAL WARMING

=================================

POSTING UTAMA : SOLUSI PEMANASAN GLOBAL

Kampanye Global Warming, Seperti Apa?

Beberapa minggu yang lalu saya sempat berbincang-bincang di messenger dengan Fenny, salah seorang marketer dari Radio Suara Sakti Semarang (105.2 FM). Kebetulan radio tersebut hendak membuat acara kampanye Global Warming. Seperti apa sih kampanye Global Warming?

Tentu saja banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam kampanye Global Warming. Salah satunya adalah karakteristik dari target kampanye. Karena beda target tentu saja pendekatan berbeda. Apakah targetnya sekitar kalangan pelajar yang homogen ataukah masyarakat umum yang heterogen. Pertimbangan yang tak kalah pentingnya adalah menetapkan masalahnya ada di mana. Dalam penelitian kesehatan, ada 3 hal yang sering dijadikan patokan yaitu: Pengetahuan, Sikap dan Perilaku.

Apakah pengetahuan tentang Global Warming yang kurang, sikapnya yang tidak setuju, atau perilakunya yang tidak sesuai?

Memang untuk menggambarkan adanya kecenderungan atau keterkaitan dari ketiga hal tersebut perlu dilakukan suatu survey atau penelitian lebih lanjut. Karena bisa jadi pengetahuan yang cukup tidak dapat merubah sikap, apalagi perilakunya. Namun ada kalanya kita melihat orang dengan perilaku yang mencerminkan peduli pemanasan global namun tanpa mengetahui apa itu pemanasan global.

Lalu kita mulai dari mana? Keterbatasan akan kurangnya penelitian mengenai pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat terhadap Global Warming bukanlah alasan untuk tidak mengkampanyekan Global Warming. Seperti kata Fenny, kita bisa memulainya dengan menekankan pada aspek “Pengetahuan” ditambah sedikit latihan untuk merubah sikap.

Nah, ayo global warming

Sumber : http://www.andaka.com

Langkah Kecil Mencegah Bahaya Besar (Global Warming)

lanjutkan tulisan sebelumnya mengenai “Pengaruh Pemanasan Global terhadap Kesehatan“. WHO (World Health Organization) sebagai organisasi kesehatan dunia mengangkat isu ini menjadi tema dari Hari Kesehatan Sedunia (HKS) tahun 2008, yaitu Protecting Health from Climate Change atau Melindungi Kesehatan dari Perubahan Iklim. Sebenarnya masalah kesehatan merupakan masalah ‘hilir’ dari pemanasan global (Global Warming) dan perubahan iklim (Climate Change). Hulu permasalahannya ada pada bidang lain yang lebih dulu merasakan dampaknya. Dokter dan tenaga medis lainnya menjadi ‘tukang cuci piring‘ jika hanya mengobati saja. Karena itu, yang jauh lebih penting adalah upaya adaptasi terhadap perubahan iklim yang telah terjadi dan upaya untuk mengurangi dampak buruk dengan berbagai langkah pencegahan.

Berbicara tentang langkah-langkah pencegahan, banyak yang berkomentar kalau merasa diri belum siap. Belum siap untuk menggunakan mobil hybrid, belum siap untuk tidak menggunakan AC, belum siap untuk tidak menggunakan komputer lama-lama. Padahal hal tersebut hanya beberapa dari berbagai langkah untuk mencegah pemanasan global. Masih banyak cara lainnya. Wiellyam menyebutkan 3M pada postinganku sebelumnya: Mulai dari hal kecil, Mulai dari diri sendiri dan Mulai dari sekarang.

Ada sebuah persepsi yang menurut saya agak keliru, upaya mencegah pemanasan global sering diidentikkan dengan kembali ke jaman batu. Tidak menggunakan pesawat terbang ketika berpergian, tidak menggunakan komputer, tidak menggunakan kendaraan bermotor dan masih banyak lagi tidak-tidak yang lain. Memang itu penting dalam mencegah pemanasan global, tetapi menurut saya jangan sampai upaya kita untuk peduli pemanasan global membuat kita tidak produktif dalam bekerja. Hiduplah sewajarnya. Jika memang dirasa perlu berpergian menggunakan pesawat terbang, ya gunakanlah. Jika memang perlu menggunakan komputer, ya gunakanlah. Upaya peduli bisa kita tunjukkan dari penggunaan yang ’sewajarnya’. Jika tidak digunakan harap dimatikan.

One Small Step is a Big Leap
Beberapa bulan yang lalu ketika di Bali terjadi krisis energi listrik, PLN menghimbau untuk mematikan sebuah lampu 5 watt yang biasa dihidupkan pada malam hari antara pukul 19.00-21.00 WITA, karena pada jam-jam tersebut sedang terjadi beban puncak pemakaian listrik. Terdengar kecil kan? Hanya sebuah lampu 5 watt. Namun bila seluruh Bali mau peduli untuk mematikan lampu 5 watt yang biasa dihidupkan tersebut, maka krisis energi listrik dapat teratasi. One small step is a big leap, satu langkah kecil yang dilakukan sejak dini adalah lompatan besar di masa yang akan datang. Jangan ragu untuk berbuat hal kecil demi kebaikan di masa depan. Begitulah harapan untuk menggugah setiap orang untuk bisa ikut andil dalam usaha peduli Global Warming.

Sebagai penutup, saya melampirkan sebuah gambar ‘coret-coret’ yang diambil dari learningfundamentals.com.au. Silakan klik pada gambar untuk memperbesar tampilan. Ayo berbuat sesuatu untuk menyelamatkan bumi kita. Lets Fight Global Warming!
Sumber : http://www.andaka.com
Posting Lainnya Tentang Cara Mengatasi Global Warming :

MENGATASI GLOBAL WARMING

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

17 Responses to “MENGATASI GLOBAL WARMING”

RSS Feed for Firmansyah’s Weblog Comments RSS Feed

thank’s your information about global warning

makasi atas info nya…hehehe…bantu banget…masyarakat emang tau ttg global warming,,tapi ga nyadar aja gimana2 nya…hope with this,, we will know about it.

anjing tuh buat orang yang buang sampah sembarangan….
gue sumpahin mati keluarganya,,,,
pemerintah harusnya ngerti sama hal yang sensitif kayak gitu!!!!
jangan cuma berhayal sambil giting…..

duh … kata penutupnya apa yah ??
kritik donk …
aku lagi bingung mw buat kata penutup apa’an ??

knp global warming berkaitan dgn penghematanya listrik blz ya nie kan ilmu pengetahuan ok

kenapa global warming berkaitan dgn penghemtan listrik

global warming sorry

dear allllll reader
salam kenal
w sala satu pemuda yang sangat peduli dengan dunia kita so w mau buat buku tentang global warming……w minta bantuan bt semua teman2 yang tau atau punya sedikit tentang info apa aja mengenai global warm kirim ke email w ya………thanks.
nancy.tangkelangi@yahoo.co.id

dear allllll reader
salam kenal
w sala satu pemuda yang sangat peduli dengan dunia kita so w mau buat buku tentang global warming.w minta bantuan bt semua teman2 yang tau atau punya sedikit tentang info apa aja mengenai global warm kirim ke email w ya.thanks.
nancy.tangkelangi@yahoo.co.id

dear reader
w sala satu pemuda yang sangat peduli dengan dunia kita so w mau buat buku tentang global warming.w minta bantuan bt semua teman2 yang tau atau punya sedikit tentang info apa aja mengenai global warm kirim ke email w ya.thanks.
nancy.tangkelangi@yahoo.co.id

seharus masyarakat & pemerintah tu bekerja-sama dlm mngatasi global warming, apa jd nya bumi ini, law tdk ada ksadaran dr manusianya sendiri…..

save our earth
save our heart

seharusnya kita sebagai mahkluk yg tinggal di bumi ini menyadari akan penting nya alam…
tetapi beberapa orang dan bahkan 79% orang di dunia ini gk mengerti tntang pnting nya menjaga alam
pa lagi jman ini smakin modern bgi mreka gk pnting mnjga bumi….
smoga sran sya yg ni ada dbwah brmnfaat untuk qta cmwa nya
>membedakan sampah organik & non-organik
>tidak membuang sampah sembarangan
>mngurangi pmakaian listrik secara berlebihan
>irit air
>penghijauan tumbuhan
mari kita lihat keadaan di kutub utara yg bahkan bongkahan es raksasa terdampar di perairan australia
bgaimna mngkin tu terjadi…….
lets go to green
now dont tomorrow,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
ok…

ayo jaga bumi sebelum hancur mulailah dari yang kecil

ayo jaga bumi no global warning

yes go green

SOLUSINYA……!!!!! PRODUK ASLI DALAM NEGERI DAN PENGHEMAT BAHAN BAKAR YANG BISA MENGURANGI EMISI GAS BUANG DENGAN HASIL EMISI GAS YANG RAMAH LINGKUNGAN, MARI KITA BANTU PENGURANGAN GLOBAL WARMING….. APA ITU? ANDA CUKUP MEMBELI OCTANE N ATAU CETROL N 15… UNTUK MESIN PRIBADI ATAU INDUSTRI….. Cetrol N 15 & Octane -N merupakan Produk asal Indonesia asli adalah cairan bio additive multi fungsi yang terbuat dari daun, bunga, biji, buah, atau akar 80 jenis minyak atsiri/ essential oil / 100% nabati (sereh wangi,pala,cengkeh, nilam, kayu manis, cendana, akar wangi,melati, kayu putih, dll) telah banyak digunakan untuk alat-alat berat industri tambang, kapal laut,dan kendaraan pribadi. Penggunaan bio additive Cetrol N 15 & Octane -N ditambahkan ke dalam tangki bbm mesin anda, berguna untuk merawat mesin anda dan dapat meningkatkan performa dari mesin dengan hasil : 1. kaya akan oksigen, sehingga meningkatkan kualitas bahan bakar. 2. membersihkan dan menjaga kebersihan fuelsystem dari carbon/deposit, sehingga proses pembakaran lebih sempurna. 3. meningkatkan top performance / kinerja mesin kendaraan secara maksimal 4. menjadikan penggunaan bahan bakar lebih effisien up to 30% 5. memperpanjang usia pakai oli mesin. 6. tidak meningkatkan octane. 7. membuat temperature mesin anda menjadi stabil. 8. biodegradable yang mempunyai sifat pengurai 9. menjadikan mesin anda lebih halus. 10. mengurangi emisi gas buang/opasitas. 11. menghemat biaya perawatan mesin. 12. tidak mengandung sulfur dan senyawa aromatic (ramah lingkungan) 13. formula telah melalui pengujian di lapangan lebih dari 10 tahun. 14. asuransi SINAR MAS up to Rp 2.000.000.000 15. dengan mencampur CETROL N 15 & OCTANE – N tidak mengubah spec BBM (hasil test uji lab LEMIGAS) dengan menggunakan Cetrol N 15 & Octane -N sesuai dosis yang direkomendasikan yakni 1 ml berbanding 1 liter BBM (solar/ bensin/ MFO/ MDF) akan didapatkan hasil yang diinginkan. Cetrol N 15 & Octane -N dapat dicampurkan dengan segala jenis BBM yang beredar dipasaran untuk sepeda motor, mobil (bensin / diesel), transmisi manual serta gardan. Dapat juga digunakan pada Mesin Genset, Pabrik, Forklift, Dump Truk, Trailer, Mesin Kapal, perahu tempel, Mesin untuk proyek (Escavator, Wheel Loader, buldoser, mixer, concrete pump, Crane, Mesin Aspal) dlsb.yang menggunakan / membutuhkan perawatan dan penghematan yg significan. Hati-hati dalam menggunakan BIO ADDITIVE yang belakangan ini banyak beredar terutama dengan campuran chemical, sehingga mempengaruhi/ menurukan kualitas bahan bakar dan juga untuk perawatan mesin anda, tapi hal ini dapat diatasi apabila kita menggunakan Cetrol N 15 & Octane -N sebagai petrol dan dieselTreatment atau engine Maintenance. Telah dilakukan penelitian & pengujian : LEMIGAS, LAB TRAKINDO, SUCOFINDO, LITBANG PLN, ALAT-ALAT BERAT PERTAMBANGAN DAN KAPAL, DIRJEN MIGAS, BPPT, DIRJEN MIGAS, PERTAMINA, DEP PERINDUSTRIAN, ASURANSI SINAR MAS. ASEAN SME INNOVATION AWARDS 2011 (10n besar prod innovative se asia pacific) Jangan Salah Pilih hanya Cetrol N 15 & Octane -N yang dapat mengatasinya, buktikan segera !!! PERCAYAKAN PERAWATAN MESIN ANDA PADA Cetrol N 15 & Octane -N Apabila anda berminat menjadi Distributor/Agen/penjual di daerah anda hubungi kami segera, dengan penawaran harga yang sangat menarik untuk mendapatkan keuntungan penjualan secara langsung. Semoga bermanfaat bagi kita semua…. hubungi : Nanay phone/sms : 022-91538612 / 085221902589 APAPUN BBM nya “CETROL N 15 & OCTANE –N” BIO ADDITIVE nya.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: