OBAMA SERIUS LAWAN GLOBAL WARMING

Posted on January 1, 2009. Filed under: News, Pemerintah, Usaha Mengatasi Global Warming | Tags: |

OBAMA  SERIUS LAWAN GLOBAL WARMING

==================================

Jhon Holdern, salah satu penasihat Obama dalam masalah pemansan global

WASHINGTON – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama Sabtu kemarin, memilih ahli fisika dari Havard dan ahli biologi laut untuk masuk memimpin tim sains yang akan melawan pemanasan global.

Adalah Jhon Holdern dan Jane Lubchenco merupakan ahli terkemuka mengenai perubahan iklim, yang akan menjadi penasihat Obama sebagai Direktur di Gedung Putih yang akan mengurusi kebijakan sains dan teknologi.

Untuk Jane Lubchenco, akan memimpin National Oceanic and Atmospheric Administration, yang bertugas untuk mengawasi keadaan laut dan atmosfer yang berkaitan dengan global warming. Sedangkan John Holdern yang menjadi pimpinan tertinggi dalam menetapkan kebijakan sains dan teknologi, akan bekerjasama juga dengan mantan peraih nobel sains Harold Varmus.

“Sekarang saatnya kita sekali lagi menempatkan sains di bagian atas agenda kami dan bekerja untuk memulihkan Amerika sebagai tempat di dunia sains dan teknologi,” tukas Obama, saat mengumumkan timnya, seperti yang dikutip AP, Minggu (21/12/2008).

“Mempromosikan ilmu berarti lebih dari sekedar memberikan uang, tetapi juga memastikan bahwa tentang fakta dan bukti yang berputar atau tidak tertutup oleh semua aplikasi atau ideologi politik,” sambungnya.

Sekelompok ilmuwan tersebut akan berusaha keras untuk bekerja keras agar bisa menghadapi ancaman yang akan dihadapi dari efek rumah kaca. Polusi pabrik, dan peralata rumah tangga, menjadi tantangan terberat bagi tim ini, agar bisa mengurangi dampaknya bagi AS tentunya.

Penunjukan kelompok ilmuwan ini tentu menjadi kabar gembira bagi penduduk Paman Sam tersebut. Pasalnya, Obama memang serius mencari solusi yang benar untuk krisis yang membahayakan ini.

Tidak hanya menangkal pemanasan global, sebelumnya Obama juga telah menunjuk menunjuk peraih Nobel Fisika Steven Chu, sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, agar dapat menghasilkan energi baru yang ramah lingkungan.

============================

OBAMA  SERIUS LAWAN GLOBAL WARMING

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: